IBX592EBB4330670 QPR vs Garuda Select, Laga Perdana Setelah Menimba Ilmu Di Italia
  • Home
  • QPR vs Garuda Select, Laga Perdana Setelah Menimba Ilmu Di Italia


    Setelah menimba ilmu di Italia kurang lebih selama 2 bulan, pasukan Garuda Select asuhan Dennis Wise akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan program Garuda Select jilid 2. Di Italia, David Maulana cs melakukan beberapa pertandingan dengan tim-tim besar Italia seperti Torino, Juventus, Inter Milan, dan salah satu tim kasta bawah liga Italia yakni Como. Selama 2 bulan melakukan pemusatan latihan di Italia, tim Garuda Select total melakukan 4 pertandingan dengan torehan 2 kali menang dan 2 kali kalah.

    QPR vs Garuda Select, Laga Perdana Setelah Menimba Ilmu Di Italia

    Pada laga perdana, Garuda Select langsung dijadwalkan untuk berhadapan dengan Torino u-17. Pada laga tersebut, Garuda Select berhasil menaklukkan Torino u-17 dengan skor yang cukup telak yakni 3-0. Laga yang digelar 2x40 menit tersebut, anak asuhan Dennis Wise langsung menekan pertahanan Torino u-17 dengan menerapkan umpan-umpan pendek antar pemain. Alhasil, pada menit 22 Garuda Select mendapat hadiah penalti setelah pemain bertahan Torino melakukan handsball di dalam kotak penalti. Bagus Kahfi tanpa kesulitan berhasil menaklukkan kiper lawan dan membuat kedudukan menjadi 1-0. Kemudian di babak kedua, Garuda Select berhasil menambah 2 gol secara beruntun melalui sontekan David Maulana dan Muhammad Rafli.

    Selanjutnya, pasukan Garuda Select berhadapan dengan klub raksasa Italia, yakni Juventus u-17. Pada laga yang digelar di kompleks latihan Juventus di Vinovo, Garuda Select mengalami kekalahan tipis yakni 2-1. Bagus Kahfi menjadi satu-satunya pencetak gol Garuda Select ke gawang Juventus. Sedangkan 2 gol Juventus u-17 diperoleh dari hadiah penalti. Setelah menghadapi Juventus u-17, anak asuh Dennis Wise ditantang oleh Inter u-17. Pada laga tersebut, Garuda Select lagi-lagi mendapatkan hasil negatif karena kalah 2-3 dari Inter u-17. Sempat unggul 2-1 di babak pertama, pasukan Garuda Select tidak dapat membendung serangan lawan dan mengakibatkan kalah 2-3.

    Pada laga terakhir di rentetan tur Italia, Garuda Select berkesempatan melakukan uji coba dengan Como u-17. Como merupakan salah satu klub asal Italia yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia. Pada laga tersebut, Garuda Select berhasil mendulang kemenangan dengan skor tipis yakni 1-0. Gol tunggal Garuda Select dicetak oleh Afriyanto Nico. Hasil tersebut membuat Garuda Select  mendulang 2 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan selama di Italia. Meskipun hasil yang didapat Garuda Select tergolong cukup baik, namun pelatih Dennis Wise masih memiliki banyak pr terutama pada lini belakang. Pasalnya dari 4 laga yang dilakukan Garuda Select di Italia, anak asuh Dennis Wise menerima 5 kali kemasukan dari 2 laga.

    Setelah 2 bulan berguru di Italia, pada tahun 2020 pasukan Garuda Select kembali berlatih di Inggris. Pada laga perdana, Garuda Select akan berhadapan dengan QPR. Laga QPR vs Garuda Select sejatinya bukan merupakan laga yang asing bagi para pemain Garuda Select jilid 1 yang tergabung pada program Garuda Select jilid 2 ini. Pada Maret 2019, pasukan Garuda Select jilid 1 yang dihuni oleh Bagus kahfi, David Maulana, Brilian Aldama, Fajar Faturrahman, dan Andre Oktaviansyah berhasil mengalahkan QPR u-17 dengan skor telak 4-0.

    Kini, Bagus cs diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari tur ke Italia dan dapat mengulang torehan manis kakak tingkatnya dengan mengalahkan QPR u-17. Laga antara QPR vs Garuda Select rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2020 dan akan disiarkan oleh Mola TV dan TVRI.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : QPR vs Garuda Select, Laga Perdana Setelah Menimba Ilmu Di Italia