IBX592EBB4330670 Tak Perlu Buru-Buru, Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Online
  • Home
  • Tak Perlu Buru-Buru, Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Online


    Kebutuhan setiap orang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan. Ketika dalam kondisi mendesak, seseorang mau tidak mau harus pinjaman uang sebagai solusinya.  Adanya perusahaan fintech P2P Lending sedikit banyak memberikan keuntungan bagi orang yang sedang membutuhkan dana cepat. Di Indonesia sendiri banyak sekali fintech yang menawarkan pinjaman uang dengan proses cepat dan mudah. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk meminjam uang secara online, diantaranya adalah sebagai berikut.

    Tak Perlu Buru-Buru, Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Online

    Sesuaikan jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan
    Meminjam uang apalagi secara online wajib untuk mempertimbangkan jangka waktu pinjaman. Waktu ini sebagai dasar agar Anda mampu untuk membayarkan tepat waktu dengan jumlah yang tidak memberatkan. Tips agar pinjaman modal tidak memberatkan yang juga ditetapkan oleh OJK sebesar 30%. Meski begitu, tak menutup kemungkinan untuk Anda meminjam dana dengan besar melebihi ketetapan OJK dengan syarat Anda bisa membayarnya tepat waktu.

    Cari tahu besaran bunga yang ditawarkan
    Masing-masing perusahaan fintech menetapkan besaran bunga yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan Anda memilih perusahaan fintech dengan besaran bunga yang cocok dengan Anda. tips agar mendapat besaran bunga yang sesuai adalah dengan membandingkan beberapa perusahaan fintech untuk dicari kecocokannya dengan Anda.

    Cari tahu treck record atau rekam jejak perusahaan fintech
    Karena Anda sedang ingin meminjam uang secara online maka wajib bagi Anda untuk mengetahui rekam jejak perusahaan fintech yang akan Anda pilih. Pilihlah perusahaan fintech dengan legalitas Peer to Peer Lending atau P2P Lending. Selain itu, pastikan perusahaan fintech tersebut sudah terdaftar secara resmi dan mendapat pengawasan langsung dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini sebagai antisipasi agar Anda tidak terjebak pada kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

    Pahami dan cermati syarat dan ketentuan yang diberlakukan
    Setelah Anda sudah memilih perusahaan fintech mana yang akan diajukan pinjaman maka langkah selanjutnya adalah pahami dan cermati semua syarat serta ketentuan yang diberlakukan. Umumnya masing-masing perusahaan fintech memiliki kebijakan tersendiri. Pastikan Anda benar-benar memahami dan jika belum paham jangan sungkan untuk menanyakannya.

    Tak banyak perusahaan fintech P2P Lending yang peduli terhadap nasib para pengusaha mikro kecil dan menengah. Dalam rangka meningkatkan perekonomian para pengusaha mikro, Amartha hadir untuk menjadi fintech P2P lending pinjam uang online. Proses meminjam uang di Amartha sangatlah mudah dan cepat.

    Belum lagi Anda akan mendapat pendampingan khusus dari Amartha dalam hal pengelolaan keuangan hingga bagaimana cara memajukan usaha Anda. Semua itu merupakan  wujud komitmen Amartha agar usaha mikro di Indonesia menunjukkan geliatnya. Sudah banyak orang yang membuktikannya dan umumnya mereka memberikan respon positif terhadap usaha Amartha. Kini giliran Anda untuk turut mewujudkan impian Anda bersama Amartha.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Tak Perlu Buru-Buru, Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Online